Not Angka Lagu Apuse Papua Untuk Pianika

Not Angka Lagu Apuse Papua - Saat SD ataupun SMP, pada ekstrakuler musik biasanya disuruh bermain pianika. Selain lagu ampar ampar pisang, lagu daerah asal papua ini juga sering dimainkan dengan piano, recorder ataupun pianika. Lagu apuse adalah salah satu lagu daerah yang pernah diperkenalkan pada saat sekolah dasar pada mata pelajaran seni dan kebudayaan. Not angka apuse juga menjadi not angka andalan saat belajar pianika. Lagu ini diciptakan oleh seorang pemuda dari Biak, Jayapura. Akan tetapi hingga sekarang tak diketahui nama sang penciptanya.

Lagu apuse dari papua kokondai ini bercerita tentang kisah seorang kakek dan cucunya. si cucu ingin merantau ke pulau sebarang melalui teluk doreri. Teluk ini adalah pintu masuk menuju manokwari via jalur laut. Telur doreri ini memegang peran penting dalam penyebaran agama kristen di papua. saat ini teluk doreri juga menjadi pelabuhan untuk kapal domestik dan nasional. Di akhir lirik lagu apuse cukup bermakna lugas. Arafabye aswarakwar dalam bahasa indonesia bermakna kasihan aku, selamat jalan cucuku. Hal tersebut menggambarkan kesedian sang kakek yang ditinggal cucu merantau. Nah bagi kamu yang ingin memainkan lagu ini, simak not pianika lagu apuse berikut ini.

Not Angka Lagu Apuse Papua

Not Angka Lagu Apuse Papua Untuk Pianika
not pianika lagu apuse kokondao
Memang lagu ini menggunakan lirik bahasa daerah yang tak banyak orang tau. Namun gak ada salahnya juga untuk memainkan lagu tersebut meski kita bukan dari tanah papua. Bukankah kita masih satu tanah air, tanah air Indonesia? Not angka lagu apuse kokondao diatas bisa kamu jadikan bahan untuk belajar piano ataupun pianika.

No comments for "Not Angka Lagu Apuse Papua Untuk Pianika"